Serambi islam

Safari Ramadan di Kecamatan LBJ, Rezita Bawa Kabar Gembira untuk Masyarakat 

INHU, RIAULINK.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau dibawah kepemimpinan, Rezita Meylani Yopi, terus bertekat dan berupaya melakukan pengembangan potensi pelaku usaha yang ada di daerah itu, salah satunya melalui program pelatihan.

Hal itu diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap perkembangan para pelaku usaha, terutama bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang nantinya mampu membawa perubahan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Ungkapan tersebut disampaikan langsung Bupati Inhu saat bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Rimpian, Kecamatan Lubuk Batu Jaya dalam agenda safari ramadan, Minggu (16/4/2023) malam.

"Pemkab Inhu terus berupaya meningkatkan program pelatihan usaha bagi para pelaku UMKM yang ada di Inhu. Tujuan dari itu semua, tentu tidak lain adalah guna meningkatkan perekonomian di tengah-tengah masyarakat. Dan insyaallah akan kita mulai usai lebaran nanti," tutur Rezita.

Dengan demikian, dirinya menegaskan kepada seluruh jajaran, terutama camat agar dapat melakukan pendataan para pelaku usaha. Dan data tersebut untuk segera disampaikan kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

"Dengan mendaftarkan setiap bentuk unit usaha dan merek dagang yang dimiliki masyarakat, tentu menjadi alat bukti yang sah sebagai merek terdaftar," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Inhu telah melaksanakan Musrembang tingkat kabupaten dan kecamatan. Salah satu yang akan menjadi skala prioritas yaitu, peningkatan dan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Lubuk Batu Jaya ini.

"Salah satu yang menjadi usulan masyarakat yaitu, perbaikan ruas jalan dan drainase yang berada di Desa Kukim Jaya - Rimpian," imbuh Rezita yang disambut dengan tepuk tangan oleh ratusan warga yang hadir. (*)